Liburan ASIAN Games 2018


Namaku Azriel Alfareza. Aku bersekolah di SMP Labschool Jakarta yang terletak di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur. Karena di kawasan Rawamangun terdapat salah satu venue ASIAN games yaitu Velodrome jadi sekolah kami diliburkan, sesuai aturan pemerintah semua sekolah yang berjarak radius 1 km dari venue ASIAN games diliburkan. Kami libur mulai dari tanggal 20 Agustus – 2 September, tau kan gimana perasaan pelajar kalau liburnya lumayan lama J. Selama dua minggu itu pun kami diberikan tugas-tugas yang banyak untuk dikerjakan di rumah. Mulai dari matematika sampai PJOK semuanya diberi tugas.


Cerita liburanku dimulai dari hari Minggu tanggal 19 Agustus, di hari itu aku dan keluargaku diundang untuk datang ke pernikahan sepupuku di Tasikmalaya, Jawa Barat. Disana acara berlangsung sangat meriah dan makanannya pun enak enak. Acara nya berlangsung kira-kira dari jam 7 pagi hingga jam 2 siang. Setelah acaranya selesai kami pun beristirahat. Kami pulang ke Jakarta keesokan harinya. Setelah pulang ke Jakarta aku mulai mengerjakan tugas tugas E-learning yang sudah diberikan.

Hari pun berlalu, keesokan harinya aku tidak berkegiatan apapun hanya fokus dengan mengerjakan tugas, tugas, dan tugas yang banyak L. Hari Rabu, 22 Agustus 2018 adalah Hari Raya Idul Adha, aku dan keluargaku melaksanakan Solat Ied di Masjid dekat rumah ku. Setelah solat ied, tiba tiba orang tuaku mengajakku untuk  menonton voli di ASIAN games, kami pun setuju dan bergegas berangkat. Sampai di Senayan kami kesulitan mencari parkir, dimana-mana penuh. Akhirnya kami parkir di mall FX Sudirman yang dekat dengan Gate 5 GBK.

Saat kami sedang mencari parkir kami melihat hampir semua cabang olahraga booth tiketnya mengantri sangaaat panjang. Disana pun suasananya sangat ramai, banyak orang yang sudah mengantri dari pagi, banyak juga turis yang ingin menonton untuk membela negaranya, ada juga orang yang memanfaatkan situasi ini dengan berjualan air minum dan souvenir souvenir seperti bendera dan stiker. Setelah parkir kami turun dan cepat-cepat mengantri tiket ASIAN games. Kami mengantri di booth voli mulai dari jam setengah 10, setelah dua jam mengantri akhirnya kami mendapat tiket. Tiketnya pun dibandrol tidak terlalu mahal yakni sekitar Rp 75.000. Sistem tiketnya seperti one-day pass, jadi dalam satu hari tersebut kita bisa menonton semua pertandingan voli yang bergulir. Setelah masuk, aku dan keluargaku makan terlebih dahulu karena kita sudah mulai lapar setelah mengantri berjam-jam.

Setelah makan, aku menuju ke venue tempat voli berlangsung, yakni di Tennis Indoor GBK. Karena jarak antar venue lumayan jauh jadi kami memutuskan untuk naik shuttle bus yang disediakan di GBK. Kami tiba agak terlambat karena waktunya terpotong waktu makan. Pertandingan pertama adalah Jepang melawan Kazakhstan yang berlangsung sengit sampai 5 set, pertandingan ini dimenangkan oleh Jepang dengan skor 3-2. Pertandingan selanjutnya adalah pertandingan yang sangat seru dimana Thailand dipertemukan dengan China, Di dua set pertama Thailand bermain dengan sangat baik dan mengalahkan China denga skor 25-12 dan 25-17, namun setelah kalah di dua set awal China tidak tinggal  diam, China langsung come back dan memenangkan 3 set berturut turut, akhirnya dengan mengejutkan pertandingan kedua ini dimenangkan oleh China. Dan pertandingan terakhir adalah antara Indonesia melawan Saudi Arabia, pertandingan menguntungkan Indonesia karena dengan bermain di rumah sendiri timnas Indonesia mendapat banyak sekali dukungan dari penonton, namun Saudia Arabia yang bermain cukup baik saat itu berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 3-1. Saat keluar venue aku menyadari bahwa hari sudah malam, tidak terasa aku sudah di dalam venue selama 8 jam, mulai dari jam 2 siang hingga jam 10 malam. Setelah selesai menonton aku dan keluargaku kembali ke mall FX untuk bergegas pulang.

Hari Kamis dan Jumat ini aku tidak berkegiatan apapun. Lagi lagi aku hanya mengerjakan tugas tugas yang diberikan di E-learning. Rencananya aku akan menonton lagi ASIAN games namun untuk cabang basket putra quarterfinal pada hari Selasa nanti. Sekian cerita dariku.

Terima Kasih J

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer