Liburan yang Tak Terlupakan

Dimulai dari tanggal 23 Desember 2017, aku bangun pukul 4.30 pagi bersiap-siap untuk berangkat ke Bandara Halim Perdanakusuma, perjalanan dari rumahku hingga bandara memakan waktu kurang lebih 30 menit. Hari ini aku akan berangkat menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat. Aku berangkat dengan keluargaku yang berjumlah 4 orang, kami berangkat dengan pesawat terbang maskapai citilink. Kami check in di bandara pukul 5.30, dan mulai boarding pukul 5.45 pagi. Kami berangkat ke Lombok pukul 6.00 pagi, perjalanan dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Bandar Udara Internasional Lombok memakan waktu 1 jam 45 menit.

Kami tiba pukul 7.45 yang dimana di Lombok sudah pukul 8.45 karena perbedaan waktu daerah. Setibanya di Lombok kami disambut oleh tour guide kami yang bernama Pak Dadang. Kami langsung diajak untuk sarapan di rumah makan khas Lombok. Setelah sarapan kami menuju Desa tradisional Lombok yang disebut Desa Sasak Sade. Adat istiadat disana masih sangat kental terasa, bangunan-bangunan seperti rumah dan masjid masih sangat tradisional. Masyarakat yang tinggal disana sebagian besar bermata pencaharian petani dan menjual kerajinan tradisional khas Lombok. Dari sana kami melanjutkan perjalanan ke beberapa pantai dan bukit hingga sore hari. Setelah menghabiskan waktu seharian di kota Lombok, kami pun pulang ke hotel dan beristirahat.

Hari kedua di Lombok, kami melanjutkan perjalanan ke Gili Trawangan dengan menggunakan speedboat yang kira-kira memakan waktu 10-15 menit. Kami langsung menuju hotel Villa Ombak dan menaruh barang-barang. Kami melanjutkan kegiatan dengan snorkeling sampai jam 12 siang. Kami makan siang di restaurant seafood yang berada di Gili Air. Kami kembali ke hotel pukul 3 sore. Kami mandi dan istirahat sampai jam 5 sore. Aku dan keluargaku bersepeda menuju ke ayunan yang sangat terkenal, yaitu Ombak Sunset. Setelah berfoto-foto, kami sekeluarga mencari makan malam. Kami kembali ke hotel kira-kira pukul 8 malam, malam itu kami berkemas-kemas barang karena besok pagi kami sudah harus checkout dari hotel.

Hari terakhir di Lombok aku mulai dengan sarapan pagi di hotel. Kami check out dari hotel pukul 11 siang. Dari Gili Trawangan kami sekeluarga naik speedboat untuk kembali ke pulau Lombok. Kami melanjutkan perjalanan dengan membeli oleh-oleh berupa makanan tradisional Lombok dan kaos. Setelah dari tempat oleh-oleh kami menuju ke Bandara internasional Lombok, perjalanan kira-kira memakan waktu 2 jam. Setibanya di bandara kami check in dan boarding kurang lebih 30 menit. Kami berangkat dari Bandara Internasional Lombok pukul 6.30 WIT dan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta Pukul 7.30 WIB. Setibanya di Jakarta, kami pun pulang ke rumah dan beristirahat.